Jok Honeycomb Win Scrambler

Honda Win Scrambler Tracker besutan dari bro Franky Rotinsulu ini patut dikasih jempol lebih. Lihat saja detail pengerjaan dan penerapan aksesoris pendukung di motor sport lansiran 2002 itu, rapi dan berkonsep!

Menurut Franky, modifikasi yang dilakukannya murni hasil karya pribadi. Ia mengaku beruntung mempunyai keahlian mengelas dan membentuk pipa. Tidak heran saat rumahnya sedang direnovasi, Franky memanfaatkan material sisa yang ada dijadikan sebagai modal untuk make over motor. “Ya daripada dibuang kan sayang ya om,”cerita pria asal Manado, Sulawesi Utara itu.

Aksesoris pipa besi buatan tangan Franky yang telah dipasang pada motor adalah rak belakang, cover lampu hingga rak di atas tangki bensin. Lainnya, ia cukup memasang spakbor custom dan side cover terbuat dari plat besi.

Motor yang masih mengandalkan kaki – kaki original bawaan Honda Win itu juga ditambahkan aksesoris bolt – on aftermarket, mulai dari ban motorcross, lampu sein, lampu rem, lampu depan dan knalpot trail. Asyiknya semua komponen itu terpasang sempurna yang membuat nilai estetika motor berkelir biru ini meningkat drastis.

Karena sektor buritan punya desain baru, otomatis Franky harus membuat figur jok model custom dari plat besi. “Desainnya mengikuti kontur rangka tengah dan lekukan spakbor belakang,” lanjut Franky yang mempercayakan pelapis MBtech Camaro di jok tersebut.

Agar kesan eksklusif tercipta, Franky membuatkan motif custom berdesain honeycomb. Pola  itu diciptakan dari pola jahitan benang berwarna kuning. Tak lupa detail piping berkelir senada jok, Dark Brown (MB 9013) turut diaplikasikan ke tepian jok.

Serunya pelindung samping tangki bensin ternyata dilapisi dengan bahan MBtech yang serupa dengan bahan joknya. Supaya kian terlihat mewah, Franky menambahkan detail garis dinamis berdesain klasik sesuai tema motor Scrambler Tracker tahun lawas.

Sekarang modifikasi Honda Win ini telah lengkap dan sebagai bukti, Franky bersama motor kesayangan berhasil menggondol trophy Fashion Advance kategori motor sport dalam gelaran MANTOS Auto Contest 2019 silam. Selamat om…!