Jok Kids Jaman Now

McLaren P1 terlahir dengan desain yang sempurna, supercar asal Inggris ini bagi sebagian orang tak perlu didandani pun sudah keren tampilannya. Namun siapa yang sangka ada sebuah McLaren P1 berwarna oranye yang diacak-acak oleh pemiliknya di salah satu kota penghasil batik di Jawa Tengah.

Adalah Syaiful Bahri pemilik rumah modifikasi LowerKids beralamat di Jl. Pakis Putih No.50, Kab. Pekalongan yang tega memoles ulang tampilan mobil aki atau kidscar replika McLaren P1 dengan dandanan street racing kekinian. Syaiful membuatkan variasi custom seperti GT Wing yang dipasang di bagasi, lalu menempelkan stiker striping custom di tengah permukaan bodi dan tak ketinggalan tire sticker juga disematkan di semua lingkar ban mobil aki untuk anak-anak itu.

Pamungkasnya modifaktor muda ini memberikan sentuhan personal di bagian interior. Ia mengubah tampilan jok tunggal berbahan plastik menjadi sebuah jok menawan yang nyaman diduduki oleh anak-anak memakai bahan MBtech Camaro dan MBtech Camaro Fiesta .

Beruntungnya basis jok custom di McLaren P1 sudah berbentuk semi bucket sehingga Syaiful tidak perlu mengganti desainnya. Lalu ia menambahkan busa tebal demi menciptakan rasa nyaman ketika diduduki oleh anak. Syaiful pun tinggal menyesuaikan lekuk jok plastiknya dengan figur busa custom garapannya. Hasilnya? Jauh lebih baik bentuknya daripada desain orisinil bawaan mobil akinya.

Nah untuk membuat tampilan kabin makin selaras dengan sektor eksterior, Syaiful memadukan warna Black (MB 9001) dengan warna bodinya memakai warna Orange (MB 7003) yang dijadikan sebagai aksen di tepian jok. Pola jok sendiri dibuat berdesain sporty stylish.

Terakhir Syaiful menambahkan detail oranye di bagian jahitan jok dan sebuah identitas khusus sang buah hati, Aimar 10 memakai teknik border dengan benang putih. “Proses pengerjaannya 4 – 7 hari kerja dan biayanya Rp 400 ribuan,” jelasnya. Syaiful menambahkan untuk jok harus dari pemesan karena kami hanya menyediakan jasanya, desain dan warna bebas dipesan. Bahkan jika berminat order full custom interior pun diterima olehnya.

“Saya juga terima jasa memodifikasi kidscar dengan budget mulai Rp 4 jutaan,” jelas pemilik akun ig @lowerkids ini.

Berikut contoh modifikasi jok karya Lowerkids