Jok MBtech Bikin Ganteng Yamaha TMAX

Yamaha Tmax 530 punya spek yang mumpuni untuk dipakai turing maupun harian di perkotaan, kondisi standarnya saja sudah lebih cukup, istilahnya, kemana pun pergi naik Tmax tinggal gas aja. Namun hal ini tidak berlaku buat anak muda bernama Iqbal Hakeem. Pemilik skuter premium berkelir putih itu masih butuh sentuhan personal di motor lansiran 2015 silam tersebut.

Iqbal pun melakukan serangkaian modifikasi ringan bersifat bolt-on di motor berkapasitas mesin 530 cc, dua silinder ini. Terlihat sistem suspensi bawaan Yamaha dilengserkan, kini digunakan produk Ohlins upside down di depan berikut sokbreker belakangnya. Lanjut ke sistem pengereman, kini menggunakan kaliper radial dan master rem Brembo, tidak ketinggalan cakram pun diubah memakai milik Galfer. “Oh iya, bannya juga saya ganti Pirelli,”senyumnya.

Tampaknya performa mesin yang sudah kencang ini masih dirasa kurang oleh Iqbal, ia pun memutuskan mengupgrade sistem CVT-nya memakai produk Malosi. Tarikannya diklaim lebih joss sekarang karena pemuda berdomisili di Cibinong, Bogor ini juga telah mengganti saluran gas buang Tmax dengan knalpot Akrapovic.

Iqbal yang juga punya koleksi moge sport di garasi rumahnya ini ingin jok motornya terasa lebih nyaman. Maka dari itu jok ori Tmax diboyong ke seatmaker Cikaret Jok, Jl. Cikaret No.40, Cibinong, Bogor untuk dibuatkan desain baru yang keren menggunakan bahan MBtech.

Oleh Sahril selaku seatmaker, jok motor Iqbal dibuatkan desain baru yang lebih dinamis dengan kombinasi dua warna yaitu abu-abu dan hitam. Untuk aplikasi bahannya sendiri menggunakan dua varian yaitu, MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera.

Bagian tengah permukaan jok mulai depan hingga belakang memakai tekstur karbon warna Black (MBRC 2301) , motif ini terlihat juga di sebagian permukaan sandaran bokong jok. Nah khusus di sandaran, di bagian belakangnya, Sahril memilih tekstur Nappa dari MBtech Premium – Carrera  warna Black (MBPC 1001).

Kemudian pola dinamis yang tampak di sisi samping jok bagian paha pengendara diberikan warna Grey (MBPC 1003) dan warna hitam terlihat di samping jok bagian pembonceng. Hasil dari pengerjaan desain jok baru ini sukses mengubah tampilan skuter sport yang telah menelan biaya modifikasi hingga Rp 100 juta itu. Luar biasa bro!