Jok MBtech XMAX Sultan

Ini adalah kali kedua Mister MB berjumpa dengan Agus Hadi Purwanto atau akrab disapa Ipung. Pertama di tahun 2018 silam dengan Yamaha NMAX modifikasi bergelar King of Maxi. Nah di tahun 2019, Mister MB kembali ke Jogja menemui Ipung dengan mainan barunya yaitu Yamaha XMAX 250.

Motor yang punya konsep baby matrix ini ternyata juga punya gelar bergengsi, yaitu Best Of the Best XMAX Modification. Gelar ini barusan diraih Ipung di Grand Final Customaxi 2019 Bandung beberapa waktu lalu.

Jalan menuju kemenangan yang dimiliki Ipung ini tidaklah sulit, bermodalkan XMAX motor hadiah sebagai juara nasional tahun lalu dan jam terbang dalam memodifikasi skuter maxi Yamaha, ia langsung copy paste konsep NMAX juaranya ke XMAX ini, tentunya tidak 100% ada kok perbedaannya bro!

Piranti aksesoris ‘hedon’ yang kini lumrah terpasang di skuter modifikasi seperti rem Brembo, knalpot Termignoni, ban Pirelli hingga suspensi Ohlins ikut terpasang di XMAX merah bergrafis garis matrix yang dibuat dengan cara airbrush secara manual itu.

Agar makin berbeda dengan kompetitior XMAX kontes lainnya, modal grafis unik saja masih kurang menurut Ipunk, maka ia memutuskan memasang suspensi upside down Yamaha R6 berikut kaliper Brembonya. Lantas detail grafir motif tradisional Indonesia diukir pada bibir velg asli XMAX dan lengan ayunnya. Gokil bro!

Motor yang konon katanya telah menelan dana lebih dari Rp 50 juta ini masih belum memuaskan hati pemiliknya, untuk itu sebuah jok custom dari MBtech berdesain Eropa ikut dipasang pada XMAX super keren ini.

Bahan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) yang diposisikan pada ujung dan sisi samping jok dikombinasi dengan indahnya bersama bahan MBtech Premium – Carrera yang juga berkelir Black (MBPC 1001) pada permukaan jok dan sandarang bokongnya. Pamungkasnya akses single stitch silver menutup kesempurnaan desain jok XMAX milik Ipung. ‘Mewah pokok’e mas,” puasnya.

“Doakan saya Mister MB, Insya Allah XMAX ini diubah konsepnya untuk menghadapi kontes Customaxi tahun depan dan joknya tetap MBtech,” tutup Ipung.