Jok Elegan Motor PCX Bobber

Tidak butuh waktu lama bagi Fendy untuk meyakinkan  Candra, salah seorang rekannya di komunitas All New PCX Community (ANPC) untuk meng-upgrade motor matic yang dikenal dengan sebutan ‘PCX lokal’, sekaligus menjadi konsultan modifnya. “Kebetulan beberapa waktu lalu salah satu diler motor Honda sedang membutuhkan motor PCX yang sudah modif untuk dijadikan sebagai display,” ujar Fendy akan keterlibatannya.

Kurang lebih dibutuhkan waktu 1,5 bulan untuk proses pengerjaan hingga selesai. Diawali dengan mengganti cat asli berwarna hitam yang kemudian dilabur warna hot candy orange dari Spies Hecker lengkap dengan airbrush motif karbon dan camo di kedua sisi bodi, fairing depan dan juga spakbor depan. “Proses pengerjaan cat dibikin 4 layer agar sesuai dengan konsep,” tambah Fendy lagi.

Beberapa aksesoris dan part tambahan ikut menempel menggantikan part OEM. Mulai dari custom windshield, stang model jepit, handgrip, sistem pengereman, spion jalu, radiator dan knalpot Daeng ori Thailand membuat motor matic ini semakin sporty. Konsep bobber yang diinginkan, ditampilkan lewat pemilihan lingkar velg yang dibuat satu ukuran lebih kecil berwarna merah senada bodi. “Velg 14 inci saya ganti pake ring 13 inci dengan tapak lebih lebar, dilanjutkan dengan melepas spakbor belakang. Supaya efek bobber-nya makin kelihatan,” paparnya lagi.

Motif Jok Simpel Elegan

Menyertakan faktor kenyamanan dalam konsep ubahan yang dilakukannya, Fendy juga melengkapinya dengan mengganti bahan pelapis jok. Pilihan model elegan dan motif jahitan model diamond yang simpel menjadi pilihan. Pengerjaan dilakukan oleh seat maker Black Hook di bilangan Jakarta Barat menggunakan bahan sintetis MBtech Premium – Carrera warnaBlack (MBPC 1001) dan MBtech Camaro warna Black (MB 9001) serta Grey (MB 9003).

Hasilnya tak sia-sia, motor berlogo sayap terbang ini sangat menarik perhatian pengunjung ketika dijadikan display. Sehingga pede untuk ikut kontes modifikasi beneran. “Targetnya nanti setiap kontes akan di-upgrade terus,” bisik Fendy yang terakhir mengganti filter udara pakai punya Harley-Davidson sambil menutup perbincangan.

Lokasi : The Green Club, Green Mansion, Daan Mogot