Jok New Eropa Forza 250

Hadirnya Honda Forza 250 di Indonesia mendapat respon positif di kalangan penyuka big matic, desain dan fiturnya sangat menggoda, bahkan tak sedikit yang sudah memberikan sentuhan personal, baik dari level ringan hingga masuk kategori hedon.

Seperti halnya dengan Forza berwarna silver milik Irphan Mante ini, big matic tersebut sudah terkena modifikasi, contohnya di cover bodi. Irphan menambahkan detail berupa striping simpel yang kemudian ditutup pernis sehingga terlihat layaknya garapan pabrikan Honda. Wah boleh nih idenya…

Masih di sektor kecantikan, mas bro yang juga doyan naik moge ini juga mengubah sistem knalpot asli Forza dengan jenis full system dari Akrapovic. Agar kenyamanan lebih mumpuni, sepasang sokbreker Ohlins ikut dipasang. Bahkan beberapa variasi yang ikut mempercantik tampilan juga disematkan mulai dari tutup oli, tuas rem, cover karbon dan baut-baut di rumah cvt ikutan berwarna, wih keren!

Pamungkasnya adalah instalasi jok custom by Vallen Seat Modification di Jl. Raya Swatantra IV, No.49, Jatiasih, Bekasi. Spesialnya, jok modifikasi ini punya julukan ‘New Eropa”, harga jualnya juga fantastis, om Anjar selaku seatmaker menjualnya seharga Rp 3,5 juta.

Desain New Eropa memang masih fresh dan punya bentuk figur busa yang menarik, lebih tipis atau anti jinjit kalau kata Anjar Vallen. Lalu di jok ini juga punya sandaran bongkok, dan pola yang dinamis. “wis dijamin keren mas,” ujarnya.

Warna yang dipilih oleh Irphan dominan Black (MBRC 2301 & MBPC 1001) baik yang MBtech Riders maupun MBtech Premium – Carrera. Kemudian agar tidak terlihat gelap, Anjar menambahkan aksen garis berwarna Gogo Blue (MB 7010) dari varian MBtech Camaro Fiesta.

“Ini plug n play, jok lama bisa disimpan, karena basisnya dicetak dari fiber dan sama persis dengan aslinya,” promo Anjar. Kemudian untuk info saja, jika pemiliknya tidak rela engsel joknya dipotong bisa beli engsel custom yang dijual terpisah seharga Rp 500 ribu.

Wah tren baru lagi nih, yuk modif jok Forza-mu…