Jok Nyaman BMW 310 GS Modis

Motor sport adventure asal Jerman ini sudah tidak diragukan kemampuannya di trek off-road maupun aspal. Banyak bikers dunia memilih BMW GS sebagai motor andalan untuk traveling hingga balapan seperti di reli Dakar yang terkenal ganas tersebut.

Salah satunya ada di Bintaro, Jakarta Selatan, Mister MB menjumpai varian BMW GS terbaru yang dipasarkan oleh BMW di Indonesia, yaitu G 310 GS. Motor tersebut sudah di modifikasi oleh builder Andi ‘Atenx’ Akbar dari bengkel Kators Garage. “Motor ini sudah digunakan oleh pemiliknya untuk turing keluar kota atau bermain tanah, jadi memang terbukti tangguh bro!”, bangga Atenx.

Ubahan yang dilakukan oleh Atenx di motor bermesin 313 cc ini sudah diperhitungkan olehnya, kalau tidak pasti akan bermasalah saat dipakai turing oleh pemiliknya. “Semua parts dibuat custom di workshop, seperti engine crash bar, teromol velg dan knalpot”, jelas builder yang doyan nge-vlog itu.

Walau secara desain tidak banyak ubahan dari tampang standarnya. Namun adalah satu – dua perbedaan dari versi pabrik G 310 GS, seperti velg casting wheels diganti menjadi velg aluminium jari-jari. “Pelek depan pakai ukuran 19 inci, belakang 17 inci, dan ban juga diganti model dual purpose,” lanjutnya.

Tak hanya itu, cat orisinil dikupas lalu digantikan dengan warna baru, Gun Metal Matte berikut detail tambahan berupa livery khas BMW, warna biru dan merah.  Nah menariknya, warna baru itu diikuti adanya perubahan desain jok motor G 310 GS  yang berubah  menjadi desain baru menggunakan pelapis MBtech.

Jok custom ini khusus dibuat dengan menyesuaikan warna bodi, abu-abu. Maka dari itu kombinasi bahan MBtech Riders warna Grey (MBRC 2302) digunakan oleh Atenx, seperti tampak di bagian belakang jok. Asyiknya warna itu dipadukan juga dengan warna hitam milik varian MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera.

“Khusus di bagian pengendara saya buatkan model garis-garis dari sistem press, maksudnya supaya kesan mewahnya tetap dapat,” kata Atenx. Lalu tidak ketinggalan warna identitas khas BMW, biru dan merah saya pasang di samping jok antara warna abu-abu dan hitam.

“Jenis bahannya MBtech Camaro Fiesta, untuk warnanya diambil dari warna Cyan Blue (MB 7009), Gogo Blue (MB 7010) dan Hip Hop Red (MB 7001),” tutup Atenx.