Jok Nyaman PCX Touring

Ternyata asyik juga Honda All New PCX 150 dimodifikasi beraliran touring, secara desain dan fisik sudah mumpuni dijadikan motor matic penjelajah. Seperti contoh di PCX lokal garapan Tomi Airbrush, Jakarta milik APM sepeda motor Honda di tanah air.

Lihat saja tampilan eksterior yang dijuluki “Exclusive Touring” ini punya gaya sederhana, tidak norak namun pas dengan aksesoris yang menempel di bodi motor. Estetika dapat sekaligus fungsional mendukung konsep motor ‘jarak jauh’.

Penambahan beberapa part kecantikan seperti panel step floor, garnish headlight dan taillight, end cap muffler sampai windshield tinggi dan spion lipat yang ditempelkan pada cover lampu depan bikin tampilan wajah PCX seperti Honda Goldwing.

Serunya lagi kehadiran side box custom yang menempel di bodi samping hingga belakang itu makin menambah kesan mewah seperti motor turing legendaris yang disebutkan diatas.

Hal terpenting dari motor touring itu adalah kenyamanan saat berkendara. Jarak tempuh yang panjang dan memakan waktu lama di atas motor mengharuskan sebuah jok dapat mencegah rasa pegal sang pengendara. Singkatnya, ergonomi dari jok harus dibuat senyaman mungkin.

Seperti contoh di jok custom berbahan MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera di PCX berkelir putih ini. Jok garapan seatmaker Anjar dari Vallen Jok, Bekasi ini punya desain figur yang mengakomodir kebutuhan pengendara untuk turing bersama PCX. Oleh Anjar, jok itu diberikan sebuah sandaran yang bisa dilipat. Dengan adanya sandaran, punggung pengendara dapat beristirahat dan tidak mudah pegal.

Untuk pilihan warna di permukaan jok, Anjar memakai konsep two-tone colors, Black (MBPC 1001) dan Grey (MBRC 2302) . Kedua warna elegan tersebut tampak sesuai dengan desain high class dari PCX 150 buatan 2018 silam ini.

Duh, kalau nyaman seperti ini, Mister MB jadi ingin turing terus aja bawaannya