Jok Racing Aerox 155 Rossi

Yamaha Aerox 155 ini bukanlah motor resmi Valentino Rossi, tetapi hanyalah motor matik yang dibangun khusus sebagai bentuk penghormatan terhadap sang legenda hidup MotoGP tersebut. Aerox milik mahasiswa Binus itu telah di modifikasi di salah satu bengkel resmi Yamaha , khususnya proses pengecatan cover bodi.

“Mengacu warna  bodi hitam, saya cukup menambahkan livery motornya Rossi, kemudian decal tersebut dibuat manual menggunakan teknik cat airbrush, grafis biru menjadi pilihan serta beberapa logo sponsor Rossi ikut tampil di motor ini,” senyum Enzo sang pemilik.

Selanjutnya motor harian Enzo untuk ke kampus ini dipasangkan sebuah jok custom yang sudah dilapis bahan MBtech Riders dan MBtech Premium – Carrera. Desainnya tetap mengacu ke figur asli jok, namun permukaannya dipapas lebih tipis agar kesan sportynya makin terlihat.

Tekstur Nappa warna Black (MBPC 1001) diposisikan dipermukaan jok bagian pengendara, pada sisi sampingnya hingga ujung permukaan pembonceng, Enzo memilih tekstur carbonfibre warna Black (MBRC 2301).  Karena warna peleknya biru, maka tambahan detail lis Blue (MBRC 2309) jadi opsi tambahan disisi samping belakang jok.

Agar tidak monoton, Enzo menambahkan sandaran berukuran mini yang punya gambar kucing dan anjing peliharaan Rossi dari teknik bordir. Khusus diujung sebuah logo VR46 dan bendera Italia juga disematkan dengan teknik serupa pada sandaran.

“Lainnya tidak banyak ubahan ekstrim, cukup pasang sokbreker Ohlins, knalpot Akrapovic, grip Rizoma dan spion bar end,” tutup mahasiswa yang doyan jalan-jalan ini.