Jok Sport Z900 Bunglon

Kawasaki Z900 produksi 2017 milik Agung Budhy Hambaka atau biasa dipanggil Micko ini terbilang berani modifikasinya. Mister MB pun sampai ngasih jempol ke Micko. Pada segmen motor gede (moge), proses repaint warna asli menjadi warna berbeda itu butuh keberanian dari sang pemilik, tidak semua ‘owner’ motor berkapasitas silinder ratusan cc itu tega melakukannya.

Namun Micko cuek aja tuh, “Saya sebel lihat warna rangka bawaan Kawasaki, apalagi sama warna bodinya, kalau di modif jadi aneh bro!,” cerita asal mula kenapa dia rela merepaint motor kesayangannya itu.

Bike Corner yang berada di Jalan Panjang, Kelapa Dua, Jakarta Barat ditunjuk oleh pria yang berkantor di gedung MPR, Jakarta untuk mengerjakan proses ganti warnanya. Disini Micko menjatuhkan pilihan tiga warna kombinasi, gold, hijau dan orange. Kesemuanya berjenis metalik dan dicampur menjadi satu sehingga kini tampilannya layaknya seekor bunglon, “bisa berubah warna nih bro,” bangganya.

Setelah urusan perakitan ulang beres dan motor mulai terbentuk, Micko terganjal dengan desain jok standard Z900 yang terlihat tenggelam dengan warna barunya. Segera Micko membawa joknya ke seatmaker Dinda Jok Sport, Haji Mencong Ciledug untuk minta dibuatkan jok custom ala Luimoto.

Hendy selaku seatmaker sudah paham mengenai desain yang diinginkan Micko, karena anak-anak motor sport doyan tema itu. Hendy memilih pelapis bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) model press garis-garis pada permukaan jok.

 

Kemudian sebagai kombinasi, bahan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) dan Green (MBRC 2308) diselipkan diantara MBtech Premium – Carrera. Menariknya warna hijau dijadikan sebagai aksen yang mendukung warna rangka Z900 berkelir senada jok. Nah sekarang tampilan moge bunglon berknalpot SC Project ini makin ganteng dan riding kian nyaman berkat ganti jok MBtech.

Sebagai penutup modifikasi, Micko hanya menempelkan parts variasi hedon bersifat bolt-on mulai dari crash guard R&G, sokbreker Ohlins TTX, rem Brembo, ban Pirelli Diablo Rosso, lampu sein led CNC, grip Barracuda dan lain-lain.