Jok Sporty Juragan Lampu

Sebagai rider yang mengandalkan motor untuk beraktivitas, faktor kenyamanan berkendara menjadi hal yang utama. Terlebih bidang pekerjaan yang digeluti sangat berhubungan erat dengan kuda besi. Hal ini yang dipahami sepenuhnya oleh Nanang yang memiliki usaha di bidang kelistrikan dan aksesoris khusus lampu motor. Selain untuk keperluan wira-wiri, motor kesayangannya tersebut juga digunakan untuk demo produk-produknya.

“Motor biasa saya jadiin demo dan sesekali anter barang atau keperluan bareng komunitas,” jelas Nanang selaku pemilik motor Yamaha Nmax sekaligus owner dari Pendawa Horn di bilangan Depok Lama. Nah untuk menambah percaya diri ketika kopdar dan meningkatkan kenyamanan saat diajak turing Nanang mengubah tampilan jok motornya. Kebetulan ia juga punya kenalan seatmaker yang telah dipercayainya.

“Sudah ada referensi dan lihat hasil kerjaannya yang rapi, “ papar Nanang yang memilih Redblack untuk memodif bagian jok motornya. Bengkel khusus modif jok yang dikepalai oleh Samsul Arif ini pun langsung menawarkan jok model Eropa yang memang menjadi favorit para Nmax rider. “Model ini yang memang paling banyak dipilih, karena model ini sekaligus memberi kesan simpel, elegan dan juga sporty,” ucap Sam sapaan akrabnya.

Prosesnya pun mudah, Nanang tinggal menghubungi Sam via telpon dan memilih modelnya. Lalu sesuai kesepakatan, Nanang tinggal datang dan bawa motor untuk langsung dipasang jok barunya. Dalam hitungan singkat, motor berwarna merah yang telah dimodifikasi bagian cover radiator, suspensi, windshield serta replacement aksesoris karbon di beberapa bagian tampilannya langsung berubah menjadi lebih sporty dan khususnya di bagian jok yang terlihat sangat nyaman.

Bahan pelapis yang digunakan adalah MBtech varian MBtech Camaro berwarna Black (MB 9001) untuk bagian tengah dengan model press yang dikombinasikan dengan varian MBtech Riders Cruiser warna Black (MBRC 2301) pada sisi samping. Untuk menyambung kedua varian di atas, Sam menyatukannya dengan benang warna putih. Meski terlihat simpel, tapi aksen tersebut semakin menegaskan kesan sporty dari motor skutik pabrikan berlogo garpu tala ini.