Jok Stylish Daily Concept

Yamaha NMax ini adalah motor harian milik Sonny Wibowo, “Motor ini setiap hari saya ‘siksa’ minimal 60 km,” ujar Sonny yang tinggal di kawasan Cijantung ini. Nah, agar bisa mengakomodir kebutuhannya tersebut, Sonny mulai melakukan modifikasi agar tunggangannya lebih mumpuni.

Karena konsep modifnya untuk harian dan kerja, mesin diganti dengan Yamaha Athena sehingga kapasitasnya naik jadi 183 cc. Lalu rumah puli dan per CVT berikut belt CVT diganti dengan produk KTC. “Jadi makin enteng tarikannya sekarang, manuver juga lebih stabil karena sokbreker sudah saya ganti juga pakai YSS,” bilangnya.

Untuk tampilan, panel karbon meliputi cover filter udara dan cover radiator, sampai spakbor depan. Lampu belakang diganti dengan model JPA LED agar lebih keren dan velg dicat warna gold. Selebihnya panel bar jok dichrome ulang untuk memberikan kesan mewah sekaligus ganti kaca spion milik KTM Duke yang lebih sporty modelnya. “Lebih keren kan?” Serunya.

Mister MB Says :

Nah, untuk kenyamanan saat riding, jok pun ikut dimodifikasi. Untuk bagian ini, Sonny meminta bantuan Amet Seat di Cijantung. Pilihannya adalah model lapisan jok simple namun tetap stylish. Langsung saja  jok NMax ini diretrim menggunakan bahan pilihan MBtech kombinasi varian produk  MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) yang memiliki tekstur karbon yang sporty dan varian MBtech Camaro juga Black (MB 9001).

Kedua varian produk terbaik dari MBtech tersebut kemudian disatukan menggunakan benang warna merah dengan model jahitan double sticth. Tak lupa bagian penumpang dibuat lebih tinggi dengan menambahkan busa sebagai punuknya agar saat berboncengan tetap terasa nyaman.

Dengan total modifikasi yang dibuat Sonny,kini  ia semakin semangat memacu NMax miliknya membelah keramaian lalu lintas dari rumahnya menuju tempat kerjanya di kawasan Jaktim. “Lebih nyaman, mewah, dan enggak licin,” bisik Sonny. Gassss!

(ktb)