Jok Stylish RX King Balap

Era  keemasan balap motor 2 tak sudah lama berlalu, namun di jaman sekarang ini perlahan para penggemar motor kencang yang menggunakan oli samping itu mulai ‘show off’ dengan tunggangan lawasnya maupun motor 2 tak modern. Biasanya dipakai turun di kejuaraan daerah, lokal atau sekelas fun race. Arena bermainnya pun tetap seperti dahulu, entah di sirkuit non permanen hingga permanen seperti sirkuit gokart Sentul.

Salah satu yang Mister MB jumpai adalah tim balap Hunny Bunny Hero 57 yang lagi senang menurunkan motor-motor 2 tak seperti Yamaha RX-King maupun F1ZR di arena road race. Menariknya saat Mister MB main ke bengkelnya di kawasan , Kalisari, Jakarta Timur, menemukan sebuah RX-King balap yang joknya telah menggunakan bahan MBtech Giorgio. Kombinasi warna jok dan bodi motor terlihat pas, sehingga tampilannya makin fashionable dan menarik perhatian di arena balap.

Ide melapis jok balap itu berasal dari seatmaker Rahmat Subedjo atau biasa dipanggil Amet. “Dia salah satu sponsor kita om, makanya kami meminta Amet untuk mendandani joknya biar keren,” lanjut Yanuar selaku assisten mekanik Hunny Bunny.

“Karena warna motornya kuning dan velgnya biru, maka saya ambil paduan warna velg dengan warna Sapphire (MB 6033) sebagai warna dominannya,” jelas seatmaker Amet Seat Enjoy Race itu.

Selagi menunggu proses pengerjaan jok yang ditambahkan warna Black (MB 6001) di bagian ujung plus lis Pumpkin (MB 6026) diantara warna hitam dan biru, Amet memanggil pembalap motornya ke bengkel untuk diseting figur busanya, supaya gerakan sang joki saat menikung tetap leluasa.

“Oh iya, saya juga menambahkan bordir logo Giorgio di sisi kiri dan kanan jok, biar pada tau motor ini joknya MBtech,” tutup Amet.