Jok Turing  Piaggio MP3 

Memang asyik kalau turing jauh naik skuter bongsor seperti Piaggio MP3 250 berwarna hitam ini. Tidak usah memberikan tambahan aksesoris menor, kondisi standarnya saja udah ciamik desainnya. “Cukup oprek mesin sedikit sama meningkatkan level kenyamanan berkendara sudah jadi paket ideal untuk turing,” jelas Andre sang pawang skuter beroda tiga itu.

Pemilik rumah modifikasi spesialis Vespa, Bellissimo Scooter yang berada di Jalan Raya Ciater No.65, BSD Tangerang Selatan ini memodifikasi MP3 milik konsumennya itu perlahan sambil mencari kekurangan demi hasil akhir yang maksimal.

Karena pemilik doyan turing, ia memperbaiki kinerja suspensi belakangnya. Andre meracik ulang jeroan sokbreker dan pernya dengan rumus rahasianya. Kemudian mesin asli Mp3 yang berkapasitas 250cc di bore-up menjadi 300cc dan tidak lupa saluran gas buang dibikin lebih lancar dengan mengganti knalpot lama menjadi full system milik LeoVince GranTurismo.

Nah baru lanjut ke urusan personalisasi motor. Andre hanya menambahkan aksesoris bolt-on seperti grip, cover karbon di area stang motor, mengganti velg lama dengan milik Vespa 946 di kedua roda depannya dan pamungkasnya jok MBtech kombinasi MBtech New Superior dan MBtech Camaro.

Andre yang juga menerima order pelapisan jok Vespa memakai MBtech di workshopnya ini hanya memodifikasi di bagian busa jok. Ia menambahkan busa lateks yang dikombinasi lembaran gel dipermukaannya. Hasilnya membuat bokong terasa nyaman karena lebih empuk.

Lalu pelapis jok diambilkan dari varian MBtech New Superior warna Black (MB 8801) . Khusus di bagian sandaran bokong pengendara, Andre memilih bahan MBtech Camaro yang juga berwarna senada permukaan jok, Black (MB 9001). “Untuk desain jok masih mempertahankan bawaan MP3 dan kini MP3 dengan jok MBtech ini siap diajak turing,” lanjutnya.

Akhirnya proyek modifikasi turing yang dikerjakan oleh Andre mampu menjawab keinginan sang pemilik dan ia pun diberikan dua jempol karena berhasil mewujudkannya. ‘Mantap om Andre!’