Joker di Zack Snyder’s Justice League

Warner Bros. akhirnya merilis trailer perdana Zack Snyder’s Justice League yang diunggah via kanal YouTube HBO Max pada Minggu (14/2/2021). Trailer berdurasi 2,26 menit tersebut dibuka dengan sebuah narasi dari Lex Luthor yang bikin merinding dengan kalimat akhiran “The god is dead.”

Film ini direncanakan tayang perdana melalui platform HBO Max pada 18 Maret mendatang. Selain menampilkan potongan versi Snyder, tambahan karakter juga dilakukan. Salah satunya Jared Leto yang kembali berperan sebagai Joker juga dimunculkan di film ini. Ini terlihat diakhir cuplikan trailer tersebut.

Yang membuat para fans DC senang, Joker versi Snyder akan berbeda dari tampilan di film Justice League dan Suicide Squad sebelumnya. Kali ini Jared berpenampilan sangat mencolok dengan tampilan rambut hijau dan fancy outfit badutnya. Bahkan, Joker ini juga belum memunculkan tato khasnya yang bertuliskan ‘damaged’ di keningnya.

Joker yang dimunculkan kali ini justru lebih mirip ke versi Cesar Romero tahun 1960-an. Penampakannya hanya mengoleskan riasan putih di wajah dengan bibir berwarna merah.

Namun sebelum muncul di trailer Zack Snyder’s Justice League, sudah muncul foto eksklusif penampakan Jared Leto bermakeup badut. Foto tersebut memperlihatkan secara jelas wajah Joker dengan rambut panjang dalam gambar black and white.

Di foto tersebut Joker mengenakan baju rumah sakit yang tampak compang camping. Namun saat di akhir trailer, Joker mengenakan rompi S.W.A.T saat bertemu dengan Batman.

Kabarnya, adegan Joker yang muncul di Justice League versi Snyder ini ketika bumi sedang hancur paska pasukan Darkseid menyerang ke bumi.

Dengan adanya penampakan Joker yang klasik di film Justice League versi Snyder, diharapkan dapat mengobati kekecewaan dan mengembalikan ekspektasi para penggemar DC yang menganggap film Justice League tahun 2017 telah gagal.

Leave a Comment