Jokowi Kunjungi IMOS 2018

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara mengejutkan mengujungi pameran IMOS 2018 pada hari Sabtu, 3 November 2018. Didampingi oleh Johannes Loman selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan Andy Wismarsyah sebagai Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018, Joko.

“Jadi kalau kita lihat Bapak Presiden itu cukup surprise dimana pameran motor ini cukup besar, pesertanya dan pengunjungnya juga cukup banyak. Tadi satu persatu booth dilihat, termasuk aksesoris, apparel dan sebagainya. Intinya Bapak Presiden melihat industri motor ini semakin membanggakan sudah 10% mendekati ekspornya, dengan jumlah produksi motor termasuk ekspor mencapai 6,5 juta unit,” ujar Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Johannes menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentar positif mengenai IMOS 2018 serta memberikan apresiasi kepada anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi, terutama dalam hal memodifikasi sepeda motor. Selain berkunjung ke booth peserta seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan Royal Enfield, Jokowi juga antusias dengan beberapa modifikasi sepeda motor yang dipajang di area pameran. Booth aksesoris seperti apparel, salah satunya Prime Gears by Cargloss, tak luput mendapat kunjungan Jokowi.

“Kedatangan beliau sungguh kita apresiasi, beliau berkenan melihat unit-unit yang ada dan kami dari pihak Suzuki juga sangat happy, seperti halnya saat opening ceremony booth kami juga ditengok Pak Menteri (Erlangga Hartarto, Menteri Perdagangan). Kami berharap dengan kedatangan Bapak Presiden mengunjungi event sepeda motor seperti ini, bisa berdampak positif untuk kedepannya di dunia otomotif Indonesia,” ujar Wisnu, PT. Suzuki Indomobil Sales.