Jokowi Naik SUV Premium Terobos Banjir

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Pekauman, Martapura Timur, Provinsi Kalimantan Selatan. Jokowi bukannya meninjau dengan helikopter, ia memilih rute jalan darat memakai kendaraan bermotor sambil membawa bantuan kepada warga yang terdampak.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Youtube, Sekretariat Presiden terlihat rombongan Presiden memakai mobil Lexus LX 570 dan Toyota Land Cruiser 200 berwarna hitam ketika menerjang genangan banjir.

Aksi Jokowi bersama SUV berplat nomor Indonesia 1 menerobos banjir tersebut menjadi perhatian publik. Padahal mobil yang digunakan Jokowi tersebut bukanlah mobil ‘biasa’, keduanya masuk dalam golongan SUV premium berharga jual miliaran Rupiah di Indonesia.

Tetapi kedua SUV premium tersebut memang dilahirkan sebagai mobil yang siap digunakan di segala kondisi medan. Walau sejatinya SUV itu punya fitur-fitur kekinian dan menawarkan fasilitas kenyamanan lebih yang dapat memanjakan penumpangnya.

Dengan keunggulan seperti ground clearance yang tinggi, ban besar sampai penggerak 4×4 aktif dan mesin V8 berkapasitas besar, 4.461 cc dan 5.663 cc yang menawarkan power lebih ini sudah lebih dari cukup dijadikan mobil operasional Presiden RI di kedua SUV tersebut. Mantap! 

Leave a Comment