Juventus Bekap Valencia 2 – 0

Juventus tetap mampu membekap Valencia 2-0 dalam laga pembuka penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis dini hari WIB, kendati bintang mereka Cristiano Ronaldo dijatuhi kartu merah.

Kartu merah perdana Ronaldo di Liga Champions itu dikeluarkan wasit Felix Byrch pada menit 29 menyusul insiden sang megabintang menjambak rambut Jeison Murillo.

Ronaldo meninggalkan lapangan dengan menangis, namun kemenangan Juventus yang disokong dua tendangan penalti Miralem Pjanic bisa menjadi pelipur lara insiden tersebut.

Kendati terus menguasai pertandingan, Juventus baru bisa membuka keunggulan pada menit 45 setelah Daniel Parejo melanggar Joao Cancelo di area terlarang.

Pjanic yang jadi algojo dengan dingin menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang, tak terjangkau kiper Neto yang tepat menebak.

Lima menit memasuki babak kedua, Juventus kembali mendapat hadiah penalti setelah Murillo melanggar Leonardo Bonucci hingga jatuh.

Tugas algojo yang kembali dihadapi oleh Pjanic dilakoni dengan sama sempurna untuk menggandakan keunggulan Juventus atas Valencia.

Valencia beberapa kali menciptakan peluang namun tak membuahkan hasil.

Tuan rumah bahkan memperoleh hadiah penalti juga pada menit 90+5 ketika Daniele Rugani melanggar Gabriel, namun penjaga gawang Wojciech Szczesny sukses menggagalkan eksekusi yang dilepaskan Parejo.

Kemenangan ini membuat Juventus sementara berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal produktivitas dari Manchester United. Sedangkan Valencia di urutan ketiga.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Valencia (4-4-2): Neto; Ruben Vezo (Denis Cheryshev), Gabriel, Jeison Murillo, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass, Gonaclo Guedes (Santi Mina); Rodrigo Moreno, Michy Batshuayi (Kevin Gameiro)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira (Emre Can), Miralem Pjanic (Douglas Costa/Daniele Rugani), Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Max Allegri

copyright © antara 2018