Kapal Pesiar Mewah Ini Gunakan Mesin Honda

Mengikuti trend produsen mobil mewah yang membuat jenis kendaraan lain, seperti kapal dan pesawat. Seperti yang dilakukan oleh Lexus ketika memperkenalkan yacht LY 650 yang menggunakan mesin bertenaga 1.600 hp. Hal serupa juga dilakukan oleh Honda Marine yang membuat perjanjian eksklusif dengan SanJuanYachts untuk menyediakan BF250 Intelligent Shift dan Throttle serta motor tempel untuk kapal pesiar super mewah SJ32.

Dan versi prototipe SanJuanYachts SJ32 telah dipamerkan pada International Boat Builders Exhibition (IBEX) di Tampa, Florida. Seperti disebutkan di atas, kapal ini menggunakan mesin Honda Marine BF250 iST yang masing-masing menghasilkan 250 hp, total tenaga mesin adalah 500 hp. Kedua mesin VTEC yang digunakan dapat memacu kapal hingga 88 km/jam, cukup kencang untuk digunakan di atas air.

Seperti yang ditampilkan, SJ32 menggunakan pilihan warna custom orange, yang terinspirasi oleh supercar Acura NSX. Meski tidak sekencang NSX tapi bisa dipastikan jika SJ32 memiliki harga lebih mahal. Dipasarkan dengan harga mulai $ 300.000 atau Rp 4,2 milyar sampai $ 400.000 atau Rp 5,6 milyaran tergantung opsi yang dipilih.

Hal ini tak terlepas dari pengalaman Honda yang tak tertandingi performa mesinnya ketika digunakan untuk bidang otomotif, balap, jet, powersports, aplikasi kelautan dan masih banyak lagi. Dan SanJuanYachts menjadi satu cara Honda untuk masuk ke pasar baru, seperti kapal pesiar mewah. Kerjasama Honda dengan SanJuanYachts diharapkan dapat menghasilan sebuah kapal pesiar yang mewah dan dapat menunjukkan kelasnya.

Source : Carbuzz