Kawasaki Vulcan S Versi Cafe Racer

Beragam merek motor dengan hasil akhir karya modifikasi yang mengagumkan terlahir dari bengkel-bengkel kenamaan. Salah satunya adalah karya dari MRS Oficina, milik modifikator bernama Mario Soares. Kawasaki Vulcan S diubah menjadi sosok cafe racer.

Modifikator asal Paris, Perancis ini membuat tampilan Vulcan S berubah total. Yang tadinya berbobot besar menjadi lebih ramping. Motor yang menggendong mesin 649cc ini dirombak habis. Mulai rangka yang dipotong, dirakit ulang hingga disesuaikan titik keseimbangan agar motor ini tetap nyaman dikendarai.

Bentuknya terlihat simpel namun berkelas. Pengendara dibuat seakan-akan terlihat melayang, posisi bodi bagian belakang pun hanya separuh dari lingkar roda belakang. Posisi setang motor dibuat rendah untuk membuat posisi rangka jadi lebih miring ke depan. Suspensi depan dinaikkan 20 mm. Hasilnya posisi riding akan merunduk agar pengendara terlihat lebih agresif.

Pada bagian pelek, yang semula bermodel casting wheel diganti dengan pelek jari-jari berbahan stainless. Lalu MRS Oficina menggunakan ban slick dari Pirelli agar kesan balap pun terlihat makin kental. Vulcan dibalut dengan lapisan warna hijau metalik yang identik dengan warna khas Kawasaki. MRS Oficina menyelesaikan proyek ini hanya dalam waktu empat bulan. Keren!