Posted on by @rief

Keanu Reeves Eksplorasi Motor Listrik

keanu reeves arch motorcycles

Seperti diketahui tidak hanya sukses membintangi sejumlah film ternama, Keanu Reeves juga memiliki hobi otomotif terutama sepeda motor. Bahkan saking cintanya pada kendaraan roda dua tersebut, Keanu kemudian mendirikan perusahaan motor custom yang dinamakan Arch Motorcycles bermitra dengan Gard Hollinger.

Gard adalah desainer dan builder motor yang awalnya dipercaya Keanu untuk membangun Harley-Davidson Dyna 2005, yang kemudian dinamakan Arch KRGT-1. Motor tersebut menggendong mesin V-twin berkapasitas 2.032 cc yang dengan mudah melontarkan tenaga sebesar 122 hp dan torsi 165 Nm.

 

keanu reeves arch motorcycles

Berawal dari proyek perdana tersebut berlanjut pada generasi kedua bernama 1S yang meluncur di tahun 2018 lalu dengan sejumlah pembaruan. Masih bergaya sport touring, motor ini menawarkan kenyamanan melalui desain jok single seat model buntut tawon. Jok dilapis bahan berwarna gelap dengan kombinasi motif perforated dan aksen benang mengikuti tampilan bodi.

keanu reeves arch motorcycles

 

Sedangkan model ketiga yakni Method 143 dengan mengusung sasis dan pelek dari bahan serat karbon serta mesin V-twin. Bahkan Ohlins secara khusus mengembangkan custom suspensi untuk model ini. Dibekali mesin 2.343 cc yang memproduksi tenaga 170 hp, motor ini juga menjadi inspirasi desain motor dalam game Cyberpunk 2077.

 

keanu reeves arch motorcycles

Seiring perkembangan teknologi, kini Arch Motorcycles diketahui tengah mengeksplorasi kemungkinan memproduksi motor listrik. Namun tidak terpaku pada model sepeda listrik yang telah ada di pasar AS, seperti roadster atau sport, Arch Motorcycles lebih fokus pada desain motor model cruiser dan sport cruiser.

keanu reeves arch motorcycles

Untuk keperluan ini, nampaknya Arch Motorcycles harus bermitra dengan produsen yang sudah lebih berpengalaman dan memiliki hasil riset lengkap untuk mengembangkan mesin berpenggerak listrik. Hmm.. jadi penasaran seperti apa desain motor listrik garapan Keanu dan Arch Motorcycles? 

Source : Internet


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store