Keliling Dunia Naik Motor Africa Twin

Sejak konsep pertama di tahun 1988, Honda Africa Twin telah menjadi salah satu platform motor yang paling dicari untuk penggunaan off-road. Motor sport adventure itu dirancang dengan sasis yang tangguh, punya desain bodi retro, dan rancang bangun motor yang diklaim kuat dikendarai melintasi medan apa pun.

2020 Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports SE

Evolusi dari motor yang masuk dalam golongan Enduro, Dual Sport serta Adventure itu terus berkembang untuk menjawab kebutuhan dari penyuka touring di berbagai belahan dunia.

Update terbaru adalah perbaikan sektor mesin yang lebih powerful¸ dari 998cc menjadi 1.048 cc dengan ubahan stroke lebih maju sebanyak 5mm. Bahkan agar makin lancar semprotan bensinnya, CRF1000L Africa Twin kini punya throttle body dan injektor yang diperbesar

2020 Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports SE

Alhasil tenaganya pun melonjak menjadi 100 hp dan torsi menjadi 105 Nm. Makin asyik, di versi 2020-nya Africa Twin punya dua pilihan transmisi 6-percepatan, yakni manual dan semi otomatis, DCT.

Jangan heran dengan bobot 230-an kilogram, Honda Africa Twin masih lincah dan handal dipakai adventure. Tak hanya terkenal mudah dikendalikan, sektor kaki-kakinya juga mumpuni diajak bermain di medan off-road.

Berpetualang memakai Africa Twin pun tidak usah takut tersasar. Selain punya tangki bensin berukuran 24,8 liter yang bikin motor menggelinding lebih jauh, Anda pun bisa memanfaatkan dasbor full digital TFT 6,5 inci sebagai pemandu arah serta sarana hiburan di jalan. Anda cukup menghubungkannya ke gawai pintar.

Mario Iroth berbagi cerita perjalanannya di IG @wheel_story

Membanggakannya, ada seorang biker Indonesia, om Mario Iroth yang memakai Africa Twin sebagai armada berkeliling dunia. Berdasarkan pantauan Instagram @wheel_story, om Mario sedang berada di benua Amerika, tepatnya di negara Argentina bersama Rumba (nama kesayangan) dari Africa Twin miliknya. Wow!

Leave a Comment