Posted on by @rief

Kendaraan Overland Kian Digemari

Dengan keragaman budaya dan keindahan alam Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, sepertinya sayang jika dilewatkan begitu saja. Serunya lagi pemandangan alam yang indah tersebut bisa dinikmati bersama keluarga atau kerabat via perjalanan darat atau overland. Mengingat kini ruas jalan antar wilayah sudah terhubung baik.

Untuk mendukung aktivitas tersebut maka diperlukan sebuah kendaraan mumpuni. Biasanya jenis kendaraan yang dipilih adalah SUV (Sport Utility Vehicle) atau double cabin yang memang dibekali fitur dan performa mesin tangguh. Anda cukup melengkapi mobil tersebut dengan kelengkapan aksesoris yang dibutuhkan saat melakukan overland.

Gaya modifikasi fungsional pada jenis SUV atau double cabin ini dalam beberapa waktu terakhir memang kian digemari oleh pecinta otomotif di tanah air. Ciri yang paling membedakan dari jenis SUV biasa adalah pada bagian bumper. Biasanya bumper depan menggunakan model bull bar, sedangkan belakang model potongan besi kokoh dan menambahkan foot step di sisi samping.

Sejumlah lampu ikut disematkan untuk menambah penerangan saat menjelajah di malam hari. Karena akan rekreasi atau bermalam di alam bebas, keberadaan sebuah tenda juga tidak boleh luput, atau side awning dan beberapa barang untuk keperluan kamping. Seperti jerigen untuk menampung air bersih, peralatan makan dan alas tidur untuk bermalam.

Ditemani kerlip bintang, langit cerah dan suara khas binatang malam, membuat suasana overland makin berkesan. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store