Posted on by @rief

Kenyamanan Rest Area KM 456 Salatiga

resta pendopo 456

Kenyamanan dan kemegahan Rest Area Pendopo Salatiga Km 456 atau Resta Pendopo 456 menjadi tempat favorit pengguna tol trans Jawa untuk meluruskan kaki yang pegal. Berlokasi tidak jauh dari exit Tol Salatiga tempat istirahat ini menawarkan panorama keindahan alam sekitar dipadukan arsitektur bangunan berkonsep modern tradisional.

Kerennya lagi Resta Pendopo 456 ini juga pernah menyabet penghargaan sebagai Rest Area Terbaik di Indonesia dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dibangun di atas lahan seluas 3,3 hektar, rest area ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari minimarket, kios jajanan, tempat ibadah, mesin ATM, stasiun pengisian bahan bakar umum, toilet umum untuk memberikan kenyamanan kepada siapa pun yang singgah.

 

resta pendopo 456

Termasuk ketersediaan jembatan Sky Bridge, yang menghubungkan dua rest area di sisi kanan dan kiri jalan. Pengunjung pun bisa memanfaatkan Sky Bridge ini sebagai spot foto menarik atau melihat pemandangan indah dengan sawah hijau menghampar.

 

resta pendopo 456

resta pendopo 456

Di dalam rest area terdapat lima buah bangunan joglo beratap limas, dua joglo untuk sisi A atau arah pergi dan sisi B atau arah balik sebanyak tiga joglo. Kelima bangunan joglo melambangkan keberadaan lima buah gunung di Jawa Tengah, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Ungaran.

resta pendopo 456

Selain menawarkan keindahan alam dan area parkir super luas untuk menampung lebih dari 300 kendaraan, pengunjung yang singgah juga dapat menikmati beragam kuliner khas tradisional Jawa Tengah dengan cita rasa terjaga yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Tubuh pun kembali bugar setelah beristirahat di Resta Pendopo 456.

Photos : Internet

 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store