Keren, Pesawat Militer Disulap Jadi Restoran

Para pelancong yang berkunjung ke Cleveland, AS, akan segera bisa menikmati pengalaman makan di dalam pesawat era Perang Dingin.

Dilansir Travel and Leisure, pesawat Boeing KC-97G Stratofreighter sedang diubah menjadi area makan berkapasitas 50 kursi oleh International Exposition I-X Center.

Restorasi dari eksterior pesawat itu akan dipamerkan pada 16-18 Maret mendatang, dan restorannya rencananya diresmikan pada 2020.

Pesawat ini dulunya dipakai untuk mengisi bahan bakar di udara untuk pesawat lain pada 1963-1968. Selama empat dekade, pesawat ini tidak pernah beroperasi lagi dan diparkir di Arizona sebelum dibeli oleh I-X Center.

“Dari para pencinta aviasi untuk orangtua dengan anak kecil yang penuh rasa penasaran, restoran ini akan menarik perhatian orang-orang dari Northeast Ohio dan tempat lain,” kata Lisa Vo, wakil presiden eksekutif I-X Center pada Plain Dealer.

Ini bukanlah restoran pertama yang disulap dari pesawat yang sudah tidak digunakan. Sebelumnya, sebuah kafe, toko roti dan restoran vegan dibuka di dalam pesawat A320 di India pada Desember, dan seorang wirausaha China menghabiskan 5,2 juta dolar AS untuk menyulap Boeing 737 menjadi restoran.

Yang terakhir disebut, dibuka pada 2016, benar-benar mengusung tema aviasi, bahkan para stafnya berseragam seperti kru pesawat dan ada simulasi penerbangan di dalamnya.

copyright © antara 2017