Keren.. Supercar Nathalie Bisa Self-Charging

Jika sebelumnya di tahun 2018 lalu, Roland Gumpert ex Motorsports Director Audi memperkenalkan kendaraan revolusioner bernama Nathalie – yang menggabungkan kendaraan listrik dan ramah lingkungan. Maka kini hadir lagi sebuah kendaraan yang memiliki teknologi dan performa mengesankan. Yup supercar yang dinamakan Nathalie ini memiliki sistem energi 2 way yang sedikit berbeda.

Selain tenaga penggerak yang berasal dari empat buah motor yang masing-masing menempati keempat roda. Motor tersebut kemudian terhubung pula dengan baterai yang ditempatkan di bagian lantai yang dapat terisi ulang melalui sistem hybrid salah satunya menggunakan methanol yang berada di bawah kap mesin. Dengan proses kimia tersebut, maka baterai terisi dengan CO2 yang kemudian menghasilkan sedikit nitrogen oksida sebagai efek sampingnya.

Proses pengisian ulang ini bisa dilakukan baik ketika mobil dalam keadaan diam, dan terutama saat melakukan akselerasi dan pengereman sekalipun. Dengan kinerja seperti di atas, maka Nathalie dapat mengisi baterai sendiri dan waktu pengisian pada kendaraan listrik yang umumnya lama, dapat dikurangi. Hal tersebut pula yang membuat Nathalie memiliki jangkauan berkendara sangat jauh, hingga 821 km dengan kecepatan rata-rata 121 km/jam. Atau bisa hingga sejauh 1.199 km jika dengan menggunakan mode Eco.

Walau terasa lebih mengutamakan efisiensi, nyatanya Nathalie juga memiliki performa yang tidak bisa diremehkan. Berdasarkan spesifikasi, supercar ini memiliki tenaga mencapai 536 hp dan torsi sebesar 989 Nm. Dan untuk berlari dari 0 – 97 km/jam hanya dibutuhkan waktu 2,5 detik saja dan kecepatan tertinggi hingga 306 km/jam.

Akan diproduksi terbatas sebanyak 500 unit saja, nantinya Nathalie akan dihargai mulai dari $ 366.000 atau Rp 5.52 milyar hingga $ 610.000 atau Rp 9,2 milyaran.

Source : Motor1