Kerennya BMW M8 MotoGP Safety Car

Sempat tertunda karena pandemi, akhirnya gelaran MotoGP 2020 kembali dilangsungkan. Walau berlangsung tanpa penonton, tapi keseruan dan antusias menunggu siapa rider tercepat di setiap lomba tidak berkurang.

Selain menikmati jalannya lomba, yang tak kalah menarik di MotoGP adalah kehadiran safety car sebelum lomba dimulai. Memiliki tugas utama memeriksa dan memastikan kondisi lintasan balap aman, tampilan safety car juga tak kalah keren.

Melalui kerja sama yang telah dijalin lebih dari 20 tahun, Dorna Sports sebagai pelaksana MotoGP kembali menunjuk BMW sebagai partner. Di tahun ini pabrikan asal Jerman tersebut menunjuk BMW M8 Competition untuk mengawal keselamatan para pembalap. Sport car yang disebut BMW M8 MotoGP Safety Car melaksanakan tugas pertamanya dengan baik pada Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Emblem M yang terpasang mewakili tenaga sebesar 625 hp dari balik kap mesin. Akibatnya dari posisi diam ke 100 km/jam bisa dicapai mobil tersebut dalam waktu 3,2 detik. Untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, selain livery MotoGP safety car pada bagian eksterior, terpasang juga aksesoris tambahan dari BMW M Performance.

 

Mulai dari carbon air breather side grill, carbon side skirts, red foiled kidney grille, front spoiler with frozen black paint finish, BMW M8 GTE rear wing, side skirts foiled black, titanium sport exhaust system, carbon tail pipe finisher dan lainnya. Wah, kalo sudah gini sih, balapan dijamin aman.