Kerennya Kostum Jet ‘Iron Man’

Anda pernah terpukau saat menyaksikan aksi Tony Stark sebagai Iron Man dapat terbang bebas dengan mengenakan armor suit-nya. Jika pernah, sepertinya impian manusia untuk bisa terbang menjadi kenyataan tinggal sesaat lagi. Karena sejak dikembangkan beberapa tahun silam oleh Richard Browning yang berhasil ‘terbang’ menggunakan kostum bermesin jet ciptaannya, kini sudah banyak teknologi serupa yang dibuat.

Sehingga mungkin saja terbang melayang di udara seperti tokoh superhero rekaan Marvel tersebut akan terwujud. Terlebih Richard terus menyempurnakan kostum terbang buatannya di bawah perusahaan Gravity Industries miliknya. Bahkan pada sebuah kesempatan Richard juga pernah menawarkan kostum jet buatannya dengan harga 8 miliar lebih.

Selain mendapatkan kostum dan kelengkapan lain, berupa 5 buah mesin jet mini yang dipasangkan pada lengan dan punggung, pembeli juga akan mendapatkan pelatihan untuk menerbangkannya. Richard tidak sendiri, selain dirinya ada pula perusahaan teknologi Jetman Dubai yang juga sukses mengembangkan ide tersebut dengan menciptakan ‘wingsuit’ bertenaga jet.

Keberhasilannya dicatat dengan menerbangkan seorang ‘pilot’ di atas langit Dubai dalam kecepatan tinggi. Bahkan dalam sebuah atraksi, tiga orang ‘pilot’ Jetman Dubai berhasil terbang berdampingan dengan 8 pesawat jet berbendera Prancis.

Tentu dengan teknologi yang terus disempurnakan, tidak sekedar menjadi hobi dan mewujudkan mimpi, lebih lanjut pengembangan teknologi baju Iron Man ini juga dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Seperti kegiatan sehari-hari, keperluan militer, hingga misi penyelamatan yang bisa dimanfaatkan oleh tim SAR atau paramedis untuk memberikan pertolongan darurat ke lokasi bencana yang sulit dijangkau.

Tertarik untuk membeli?

Photos : Internet

Leave a Comment