Posted on by @rief

Kerennya Pusat Kreatif Pemuda Papua

Dalam beberapa tahun ke depan, anak muda Papua sudah bisa mewujudkan ide kreatif mereka. Aspirasi tersebut bisa disalurkan dengan dibangunnya Papua Youth Creative Hub di Jayapura yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal bulan lalu.

Pembangunan Papua Youth Creative Hub merupakan kelanjutan dari pertemuan Jokowi dengan para pemuda Papua di Istana Negara pada 2019 silam. Selesai di akhir 2022 mendatang, diharapkan pusat kreatif ini dapat mengembangkan talenta-talenta muda Papua dan sebagai pusat kreativitas dalam memperkuat ekosistem inovasi serta teknologi yang baik.

Memiliki desain unik serta menarik yang menonjolkan kearifan lokal, bangunan akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan luas bangunan utama 3.520 m2 dan bangunan penunjang 1.812 m2. Bangunan akan dilengkapi dengan ruang co-working space, ruang pameran, ruang teater untuk pengembangan seni dan budaya, ruang riset, kuliner space dan kesehatan.

Untuk membangun Papua Youth Creative Hub pemerintah menggelontorkan dana sekitar Rp 98 miliar yang bersumber dari APBN. Masa pelaksanaan pembangunan telah berlangsung sejak September 2021 hingga Desember 2022. 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store