Kesabaran Membuahkan Kebahagiaan

Tentu dalam menjalani fase kehidupan berbagai masalah akan datang silih berganti, bahkan ada yang datang bertubi-tubi. Reaksi orang pun berbeda-beda ketika menghadapinya. Ada yang dengan sabar, tapi ada juga yang frustasi karena dirundung masalah yang tak berkesudahan.

Sebagai mahluk hidup kita diberi akal untuk memecahkan berbagai masalah tersebut. Yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dan juga ketekunan. Ada masalah yang cepat selesai, ada juga yang membutuhkan waktu ekstra.

Namun yang perlu diingat, setiap masalah yang ada harus diselesaikan, bukan untuk ditinggalkan. Memang berbagai halangan dan rintangan akan membuat diri kita tersakiti. Tapi dibalik itu semua, ada makna dan pesan tersirat yang membuat kita menjadi tangguh dan lebih baik lagi.

Untuk mencapai kebahagian memang dibutuhkan sebuah kesabaran dan pengorbanan, tidak ada yang instan. Agar proses itu terwujud, diperlukan keyakinan kuat, kesabaran tinggi dan ketekunan. Akan ada banyak kebahagiaan ketika berhasil melewati semua permasalahan.

Photo: Unsplash