Kia Akan Perkenalkan SUV Baru di LA Auto Show

Satu lagi varian SUV terbaru dari KIA akan menjalani debutnya di gelaran Los Angeles Auto Show 2019.  Meski demikian pabrikkan mobil asal Korea ini masih merahasiakan nama kendaraan yang akan dibawa pada event tersebut. Melalui halaman resmi di media sosial facebook, Kia hanya memperlihatkan bagian depan mobil dengan latar berwarna gelap.

Berdasakan keterangan gambar dan kabar yang beredar luas, hampir dipastikan pada event 20 November mendatang Kia akan memboyong Seltos. Sebuah compact crossover yang sebelumnya juga sudah menjalani debutnya di India awal tahun ini.

Diperkenalkannya Seltos di LA Auto Show, dijadikan momen bagi Kia memperkenalkan SUV berukuran kecil untuk pasar Amerika, yang selama ini didominasi SUV berdimensi bongsor. Dengan minimnya informasi, belum banyak spesifikasi dari Seltos yang bisa diberikan. Namun kemungkinan dapur pacu akan menggunakan mesin yang sama dengan Soul atau Niro yang memiliki pilihan mesin 1.6-L turbocharged, N/A 2.0-L atau 1.6-L turbodiesel.

Beberapa revisi tentu akan dilakukan jika memang menggunakan pilihan mesin tersebut untuk pasar Amerika Serikat. Serta penyesuaian penggerak roda, baik roda depan atau all-whell drive. Detail lain dari foto teaser akan terjawab di tanggal 20 November besok.

Source : Motor1