Posted on by Dhika

Kia Seltos 2023 Masuk Indonesia?

Kia Seltos adalah SUV crossover kompak yang populer dari produsen mobil Korea Selatan, Kia Motors. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2020, Kia Seltos telah menjadi salah satu model SUV terlaris di pasar global.

Beberapa bulan lalu, Kia juga meluncurkan Kia Seltos 2023 yang memiliki beberapa perubahan dari generasi sebelumnya. Baik di eksterior, interior maupun fitur.

Desain Eksterior

Daya tarik visualnya ditingkatkan dengan memperbarui tampilan depan, yakni grille yang lebih besar dilengkapi lampu LED. Bumper dan tampilan lampu kabut juga berbeda.

Dan untuk bagian belakang terlihat pada lampu yang menyambung dan lampu mundur pindah ke bagian bawah.

Desain Interior

Kia menambahkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Salah satunya adalah pembaruan pada tuas transmisi menjadi knop putar yang membuatnya terlihat lebih mewah.

Layar instrument cluster dan sistem infotainment berukuran 10,25 inci. Pada bagian jok juga terlihat berbeda dari generasi sebelumnya yang memiliki motif hexagon kini dibuat polos namun memiliki pori-pori pada bagian sandaran hingga dudukannya.

Fitur Keselamatan

Kia Seltos telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap, termasuk sistem pengereman darurat, peringatan kecelakaan depan, peringatan titik buta dan masih banyak lagi.

Dari pilihan warna, dilihat dari website resmi Kia Korea terdapat 8 pilihan warna yang bisa dipilih. Dan untuk harga mulai dari 21 juta Won yang jika dirupiahkan berkisar Rp 245 jutaan.

Sejauh ini baru Korea dan Australia yang Mister MB tahu sudah kehadiran produk terbaru dari Kia tersebut. Kabarnya KIA Seltos 2023 akan segera meluncur di Amerika serikat pada semester 1 2023. Kira-kira kapan Kia akan membawa Seltos dengan tampilan baru ini ke Indonesia?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store