Kia Sonet Tawarkan Desain Modern

Setelah India, akhirnya compact SUV KIA Sonet juga diperkenalkan secara resmi di Indonesia oleh PT Kreta Indo Arthe (KIA). Kia Sonet menawarkan desain modern serta kabin lapang untuk menghadapi pesaingnya di segmen medium SUV, yang saat ini diisi oleh Honda HR-V, Suzuki S-Cross maupun Nissan Juke.

Untuk menghadapi para pesaing tersebut, Kia Sonet dibekali mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkapasitas 1.5-L dengan keluaran tenaga 113 hp dan torsi 144 Nm. Mesin tersebut disandingkan sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT) dengan enam mode berkendara. Yakni Eco, Normal dan Sport untuk gaya berkendara, sisanya Mud, Sand dan Snow untuk putaran traksi roda.

Fitur keselamatan canggih juga tersedia, seperti 6 buah airbag, fitur vehicle stability control meliputi ABD, EBD untuk pengereman, Hill Start Assist Control dan masih banyak lagi. Dari sisi eksterior, Kia Sonet tetap mempertahankan grill model Tiger Nose dan memiliki enam warna menarik; Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligent Blue, Intense Red, Steel Silver dan Beige Gold.

Konsumen Indonesia bisa memilih satu dari enam tipe yang tersedia yakni Standard, Active, Smart (MT), Smart (iVT), Dynamic dan Premiere.  Kia Sonet dibanderol dengan harga termurah Rp 193 jutaan untuk tipe Standard dan tipe Premiere sebagai tertinggi dengan harga Rp 289 jutaan (OTR). Tipe terakhir disebutkan dilengkapi fitur ventilated seat berguna menghembuskan kesejukan AC, sehingga pengendara tak mudah gerah saat sedang perjalanan jauh dan bisa dinikmati oleh penumpang baris pertama.