Kini Giliran Jepang Pasarkan Nissan Kicks

Betul kalau SUV berukuran kompak, Nissan Kicks e-POWER baru saja mendebut secara global di Thailand. Dan kini ia resmi diluncurkan di negara asalnya, Jepang. Menariknya model baru ini konon kabarnya juga akan didatangkan oleh APM Nissan di Indonesia tak lama lagi.

Nissan Kicks e-POWER tergolong canggih untuk ukuran SUV kompak di dunia. Bagaimana tidak mobil ini dipersenjatai motor listrik EM57 dengan kapasitas penyimpan baterai sebesar 1,57 kWh. Andai digabung dengan mesin bensin 3-silinder, HR12DE, DOHC, 1.200 cc yang digunakan Kicks, SUV ini mampu menghasilkan tenaga cukup besar 127 hp dan torsi 260 Nm.

Menariknya khusus di pasar Jepang, SUV bertransmisi CVT ini dibekali fitur ProPILOT bagi pengemudi Kicks, khususnya dalam menempuh perjalanan jarak jauh. Asisten canggih bagi pengemudi ini mampu menjaga jarak antar mobil di jalan raya, mampu menjaga mobil tetap di jalur yang benar dan mengaktifkan rem secara otomatis ketika ada rintangan hingga mengirimkan sinyal S.O.S kala terlibat insiden kepada kantor Polisi terdekat.

Nissan Kicks juga dirancang dengan tampilan luar yang elegan serta interior yang roomy. Serunya Anda bisa memilih 13 variasi warna yang menarik, termasuk di dalamnya ada pilihan 4 warna model two-tone.  Sekedar informasi, harga Kicks di Jepang berbanderol Rp 380 jutaan dan di Thailand sekitar Rp 408 jutaan. Bagaimana harga di Indonesia nanti? kita tunggu kehadirannya bersama harga resmi di Indonesia.