Koenigsegg Gemera Mobil “Keluarga” Tercepat di Dunia

Koenigsegg Gemera menjadi hypercar dengan 4-seater tercepat di dunia. Pabrikan asal Swedia, Koenigsegg merancang khusus mobil tersebut agar dapat menampung 4 orang dewasa dan barang bawaan di dalam kabin. Mobil ini cocok bagi yang suka dengan hypercar namun tetap ingin menikmati berkendara bersama keluarga.

Jarak sumbu roda Gamera 3 meter (118 inci), memastikan banyak ruang di dalamnya. Mobil ini dilengkapi infotainmen di tengah kursi depan dan belakang, pengisi daya telepon nirkabel depan dan belakang, Apple CarPlay, internet, Wi-Fi, 11 speaker dengan tata suara canggih, kamera eksterior-interior, 4 lampu baca, kontrol zona tiga iklim, serta dua cup holder di setiap kursi penumpang.

Di sektor dapur pacu, Koenigsegg memasang mesin tiga silinder 2.0 liter twin-turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG). Meski hanya tiga silinder, mesin ini saja sudah menghasilkan tenaga sampai 600 hp dan torsi 600 Nm.

Selain itu, Gemera didukung powertrain menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp. Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 km/jam.

Dengan motor listriknya sendiri, mobil ini bisa melaju sampai sekencang 300 km/jam, sementara jarak tempuhnya sekitar 50 km. Koenigsegg bahkan mengklaim Gemera sebagai hypercar dengan produksi CO2 terendah, bahkan nyaris ‘sebersih’ mobil full electric. Koenigsegg berencana memproduksi Gemera dalam jumlah terbatas hanya 300 unit dengan harga diperkirakan 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 Miliar. Ini menjadi mobil keluarga paling keren.

Bicara soal keren, mobil yang Anda miliki sekarang juga bisa menerapkan warna dari interior Koenigsegg Gemera. Anda dapat memilih warna Lemon dari MBtech Camaro Fiesta untuk mendapatkan warna kuning yang serupa dengan interior Gemera. Lalu untuk penggunaan warna hitam dapat memilih warna Black dari MBtech Premium – Carrera dengan kombinasi aksen carbon fiber dari warna Black MBtech Riders – Cruiser. Tertarik?