Posted on by @rief

Koenigsegg Jesko Road Legal Hypercar with 482 km/h

Setelah mencuri rekor dari Bugatti dan menjadi hypercar tercepat dengan model Agera RS, kini pabrikan Koenigsegg kembali memperkenalkan model terbarunya dan menjadi mobil legal jalanan tercepat yang diberi nama Koenigsegg Jesko. Yup, kemunculan hypercar anyar asal Swedia ini dilangsungkan di sela kemeriahan event Geneva Motor Show 2019 dengan sejumlah update fitur terbaru.

Mulai dari kapasitas dapur pacu yang kini mengadopsi mesin V8 5.0-L turbocharged sehingga dengan mudah menyemburkan tenaga 1.280 hp dalam mode normal. Dengan sedikit injeksi ethanol, maka tenaga mesin meningkat menjadi 1.600 hp. Namun demikian pihak Koenigsegg lebih menekankan kepada drivability dengan torsi 1.500 Nm pada putaran mesin 5.100 rpm.

Dengan bobot berkisar 1.420 kg, Jesko juga dibekali desain roda baru menggunakan material karbon berdiameter 20 inci depan dan belakang 21 inci yang keempatnya dilapisi ban Michelin Pilot Sport. Paket aero yang disematkan dapat memberikan efek downforce hingga 1.000 kg saat mobil melaju di kecepatan 275 km/jam. Atau meningkat 30% dari Koenigesegg One atau sekitar 40% jika dibandingkan Agera RS.

Sistem transmisi menggunakan gearbox Koenigsegg Light Speed Transmission 9-percepatan yang dengan mudah melarikan hypercar hingga kecepatan 482 km/jam. Menjadikannya sebagai salah satu mobil legal jalanan tercepat yang pernah ada. Mengingat catatan angka yang sama juga pernah dibukukan oleh Hennessey Venom F5. Hingga peluncurannya di Geneva Motor Show 2019 lalu, hypercar terbaru dari Koenigsegg ini sudah terjual sebanyak 80 unit dari total 125 unit yang akan diproduksi.

Source : Autoevolution

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store