Koenigsegg Tampilkan Mission 500 Concept Di Geneva

Pada musim panas lalu, Bugatti berhasil memecahkan rekor top speed 482 km/jam menggunakan purwarupa Chiron dengan menorehkan kecepatan tertinggi 489 km/jam, melampaui edisi khusus Chiron Super Sport 300+. Dan sekarang waktunya bagi Koenigsegg untuk mengukuhkan namanya sebagai salah satu hypercar yang patut diperhitungkan.

Rencana menjadi hypercar terkencang akan dilakukan Koenigsegg menggunakan Mission 500 Concept yang akan ditampilkan pada Geneva Motor Show 2020 bulan Maret mendatang. Sedangkan pemilihan nama 500 merujuk pada hasil top speed yang bisa diraihnya, yakni 500 km/jam.

Meski belum banyak detail informasi yang bisa ditampilkan, namun jika benar versi produksinya nanti akan dibangun menggunakan base dari hypercar Jesko yang diproduksi terbatas hanya sebanyak 125 unit saja. Karena secara teori Jesko memiliki top speed 482 km/jam menggunakan mesin V8 twin turbo berkapasitas 5.0-L. Mesin tersebut dengan mudah mengeluarkan tenaga 1.577 hp dan torsi 1.500 Nm.

Tentu dengan proyek terbaru Koenigsegg tidak akan membuat Bugatti berpangku tangan saja. Dipastikan Bugatti juga akan terus memproduksi hypercar yang lebih kencang juga, di samping pabrikkan hypercar lain juga memiliki ambisi sama, seperti Hennessey yang tahun lalu mengeluarkan pernyataan bisa mengalahkan rekor Chiron melalui model Venom F5 miliknya.

Selain menampilkan Mission 500, Koenigsegg juga akan memajang dua mobil lain miliknya di Geneva Motor Show 2020. Kita tunggu saja.

Source : Carscoops