Kolaborasi NBA dan LV Ciptakan ‘Capsule Collection’

Tak mau ketinggalan dengan industri olahraga lainnya, asosiasi olahraga basket Amerika atau NBA melakukan terobosan dengan melakukan kolaborasi dengan brand mode ternama Louis Vuitton. Dan belum lama ini kedua bidang usaha raksasa tersebut mengumumkan hasil kerjasamanya yang dinamakan ‘Capsule Collection’.

Penamaan tersebut memiliki makna hasil desain yang dibuat berupa tas, sepatu, kaos, kemeja, jas, dompet, gelang, kacamata dan perlengkapan fashion lainnya dapat digunakan kapan saja, tanpa merasa ketinggalan jaman. Louis Vuitton menyebut jika produk-produk tersebut menjadi bagian dari pra-koleksi musim semi atau musim panas mereka di tahun 2021 mendatang.

Kolaborasi ini juga menjadi awal kemitraan NBA dan Louis Vuitton untuk tiga tahun ke depan di bawah arahan direktur artistik ternama Virgil Abloh. Yaitu memadukan bola basket sebagai ikon olahraga popular di Amerika Serikat dengan keindahan hasil rancang desain mewah khas Louis Vuitton dari Perancis.

Melalui kerja sama tersebut maka otomatis logo NBA berupa siluet Jerry West akan berpadu dengan inisial LV yang menjadi trade mark keduanya. Bahkan untuk memperkenalkan produk dan mengkampanyekan kolaborasi tersebut, Virgil Abloh menyulap Madison Square Garden dalam balutan warna menarik.