Kreasi Jok Kamen Rider

Kamen Rider adalah superhero bertopeng seperti serangga belalang yang selalu mengendarai motor dalam menjalankan aksi melawan musuh – musuhnya. Jika dalam serial televisi yang mulai tayang 1971 silam menggunakan motor sport dengan fairing ikoniknya, berbeda dengan Kamen Rider di Purwokerto, jagoan itu dikabarkan menunggangi Yamaha Aerox 155.

Ya, Kamen Rider di Purwokerto bukan berwujud manusia, tetapi hanya berbentuk sebuah jok custom yang mengambil inspirasi dari karakter anime Jepang terkenal itu. Adalah seatmaker Ahmad Syarifuddin dengan label Din’s Jok yang membuatnya secara khusus untuk dilombakan pada MBtech Riding With Style Awards 2019 “The Best Online Design Contest.”

Ahmad mengambil basis jok Aerox 155 karena dinilainya mempunyai kontur atau figur yang gagah, tegas dan berkarakter. Lalu jok asli itu dirombak total yang hanya menyisakan plat bawaan Aerox. Oleh Ahmad barulah komponen busa jok dibuat bagian per bagian, dan tidak lupa dilapis bahan MBtech dengan mengambil koleksi warna dari kostum Kamen Rider. Seperti hitam, oranye, abu – abu dan putih.

Masing – masing bagian dari kostum Kamen Rider itu akan diletakkan pada dasaran jok berwarna Grey (MBPC 1003) dari MBtech Premium – Carrera. Untuk setiap komponen tersebut memiliki jenis warna yang berbeda.

Seperti desain topengnya digunakan kombinasi bahan MBtech Camaro Fiesta, MBtech Riders , MBtech New Superior dan MBtech Camaro. Untuk warnanya sendiri terdiri dari Tomato (MB 7002) , White (MB 8805) , Black (MBRC 2301) dan Light Grey (MB 9004).

Menariknya warna – warna diatas ini juga digunakan pada bagian lain dari kostum Kamen Rider. Tak ketinggalan Ahmad juga memberikan detail – detail menarik seperti kombinasi grafis dinamis pada permukaan jok pengendara dan sebuah punuk di buritan joknya.

“Wis pokok’e saya coba ikuti kostum dari Kamen Rider, walau tidak mirip 100% tetapi hasilnya memuaskan bagi saya. Alhamdulilah juri MBtech menilai karya saya dengan nilai bagus,” senyum seatmaker Din’s Jok ini.

Alhasil dengan karya Kamen Riders tersebut membuat Ahmad Syarifuddin berangkat ke Jakarta untuk menerima tropi bergengsi MRWSA 2019 sebagai Juara 3.