KTM 390 Adventure Bikin Greget

PT. Penta Jaya Laju Motor selaku distributor resmi KTM di Indonesia resmi merilis KTM 390 Adventure. Model yang diluncurkan oleh KTM untuk seri Adventure ini merupakan wujud yang terinpirasi dari KTM 450 rally, pemenang 16 kali berturut – turut di rally dakar.

Dari tampilan, motor segala medan ini memiliki ‘tampang’ yang unik. Desain lampu depannya terlihat mirip dengan ‘belalang’. Menariknya, lampu utama LED dan DRL terpisah dari bodi maupun tangki, selain itu posisinya tetap dan tidak ikut berbelok dengan setang. Windshield dipasang untuk memberi kesan motor adventure.

Untuk tangki bensin, terlihat ramping namun dapat menampung 14,5 liter dengan cadangan 3,5 liter. Dengan tangki tersebut, KTM mengklaim, 390 dapat digeber untuk perjalanan 400 km. KTM 390 Adventure dibekali mesin 373,2 cc 6 speeds yang mampu menghasilkan daya maksimum 43 hp dan torsi 37 nm.

Agar menunjang kenyamanan, motor ‘dua alam’ ini mengusung desain long wheel dan ground clearance tinggi. Serba full adjustable juga, jangkauan suspension travel mencapai 170 mm di bagian depan dan 177 mm di belakang. Bobotnya juga ringan, yakni 158 kg.

Selain itu, merek asal Austria ini juga menyematkan first class Motorcycle Traction Control (MTC) system untuk stabilitas daya cengkram roda belakang saat open throttle pada kondisi jalan berpasir atau licin dan mengurangi gejala ban mengalami drift serta spin.

KTM 390 Adventure dibekali quick shifter, jadi pengendara bisa melakukan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu (up atau down shift). Lalu dari sisi fitur, motor ini dilengkapi KTM Myride, yaitu koneksi Bluetooth untuk smartphone, hiburan atau musik, serta map navigasi. Terdapat juga TFT speedometer serta Full LED light pada bagian headlight dan indikator.

Untuk harga, motor adventure yang tersedia dalam warna putih dan orange ini dibanderol Rp119 juta on the road DKI Jakarta. Tertarik membelinya?