KTM 450 Rally Replica Hanya 85 Unit di Dunia

Dalam beberapa tahun terakhir permintaan akan motor KTM edisi terbatas terus meningkat, hal itulah yang membuat Toby Price dan teman – teman dari Red Bull KTM Factory Racing tetap mengeluarkan varian teranyar yang berspesifikasi mirip tim pabrikan.

Salah satunya yang barusan mendebut adalah KTM 450 Rally Replica MY 2021. Motor adventure itu dirancang untuk pemakaian di medan terberat dalam lintasan reli. Motor tersebut  kini dapat dinikmati oleh penggemarnya dalam jumlah terbatas.

Dengan memakai mesin 450 cc, SOHC serupa versi reli sesungguhnya, secara otomatis jeroan mesin injeksi itu sudah berkategori racing spec, bahkan bagian kaki – kakinya juga menggunakan merk yang sama persis, yaitu WP XACT Pro. Performa kedua suspensi tersebut sudah tidak diragukan, terbukti tangguh menghajar rintangan di Reli Dakar kemarin.

Khusus produk keluaran 2021 ini, KTM telah memasang girboks dan merevisi mekanisme perpindahan. Semua ubahan yang terjadi pada KTM 450 Rally Replika dikerjakan oleh para mekanik ahli KTM Motorsport.

Sayangnya walau secara spesifikasi teknik serupa versi relinya, untuk grafis bodi tidak menggunakan versi reli. Namun dengan jumlah produksi hanya 85 unit di dunia dapat mengobati ‘sedikit’ rasa kecewa karena mendapat barang yang sangat rare. Nah, boleh mulai sekarang meyiapkan budget sebesar 25.900 EURO atau setara Rp 440 jutaan untuk menebusnya di bulan September 2020 mendatang. [AB]