Posted on by AB

KTM RC 8C Motor Balap Edisi Terbatas

Moge terbaru dari KTM ini layak dijadikan koleksi. Apalagi jika Anda seorang speed freak harus membeli KTM RC 8C. Pasalnya pabrikan asal Austria ini memproduksi motor balap ini secara terbatas 100 unit di dunia.

Motor yang 100% siap dipakai balap di sirkuit ini dirancang mirip dengan motor balap tim pabrikan KTM. Apalagi RC 8C dibekali sasis 25CrMo4 khusus balap, berbobot ringan, dan terpasang beragam komponen hi-end racing di tubuhnya.

Pamungkasnya adalah mesin LC8c DOHC 2 silinder, 8 katup, berkapasitas 889 cc yang digunakan oleh RC 8C berbaju karbon kevlar punya tenaga sebesar 128 hp. Asyiknya mesin ini juga kaya akan torsi dan diklaim mudah perawatannya.  

Lanjut ke urusan handling di sirkuit, KTM telah menanam kaki-kaki mumpuni dari WP Apex Pro seperti yang dipakai oleh motor KTM RC16 MotoGP. Wajar RC 8C mudah diajak rebah di tikungan dan stabil di trek lurus.

Untuk meredam laju motor, RC 8C telah memakai rem Brembo di semua roda berlapis ban Pirelli SC1 serta pelek enteng dari Dymag itu. Lantas agar mudah mengetahui performa motor dan hasil putaran per lap, maka KTM membekali data logger berbasis GPS berukuran 5 inci TFT buatan AIM MXS 1.2 Race.

Moge berbobot 140 kg ini sudah bisa di order sekarang, dan 25 pembeli beruntung akan berkesempatan mengikuti tes ride bersama Dani Pedrosa dari Red Bull KTM Factory Racing.

Tertarik? Siapkan dana sebesar Rp 567 jutaan maka motor ini bisa menjadi milik Anda.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store