Kurt Cobain dan Courtney Love Hanya Berduet Sekali

Walau sama-sama menempati posisi vokalis, nyatanya pasangan musisi beraliran grunge ternama di era 90-an, mendiang Kurt Cobain (Nirvana) dan Courtney Love (Hole) jarang berada dalam satu panggung. Terhitung sejak kebersamaan keduanya dan menikah, baik Kurt dan Love hanya kedapatan satu kali tampil bersama di atas panggung.

Hal ini terungkap beberapa waktu lalu melalui Louder Sound yang  memutar ulang rekaman suara pasangan tersebut ketika bermain di Club Lingerie, Los Angeles  pada September 1993. Awalnya Courtney berada di atas panggung memainkan lagu dari album Hole Live Through This, yakni ‘Doll Parts’ dan ‘Miss World’.

Courtney kemudian meminta Kurt untuk naik ke panggung dan bergabung dengan dirinya. Keduanya membawakan lagu Nirvana dari album In Utero berjudul Pennyroyal Tea, dengan Courtney sebagai lead vokal. Di lagu selanjutnya, Love dan Kurt berbagi vokal menyanyikan lagu Where Did You Sleep Last Night?

Dua bulan kemudian lagu terakhir yang dibawakan, baru divideokan dan direkam dalam album spesial MTV Unplugged yang kemudian menjadi hits. Namun sayang setelah beberapa bulan, tepatnya pada 5 April 1994, Kurt meninggal diusia 27 tahun. Dan momen tersebut menjadi satu-satunya kebersamaan mereka menyanyi dalam satu panggung.

Source : Loudwire