Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder

Lamborghini mengeluarkan sebuah model baru untuk melengkapi 3 line up Huracan yang telah ada. Jika sebelumnya sudah ada model Evo coupe berpenggerak all-wheel drive, Evo convertible dengan all-wheel drive, dan terakhir Evo coupe rear-wheel drive, pabrikan supercar berlogo banteng ini memperkenalkan Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder.

Sesuai namanya, model terbaru ini akan memiliki atap convertible dan memiliki penggerak roda belakang.  Huracan Evo RWD Spyder dilengkapi mesin V10 berkapasitas 5.2-L yang dipasangkan dengan transmisi 7-percepatan dual-clutch. Mesin tersebut dengan mudah menghasilkan tenaga sebesar 610 hp dan torsi 560 Nm.

Sementara untuk akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam, model terbaru ini mencatatkan waktu 3,5 detik dengan top speed di kecepatan 324 km/jam. Angka tersebut sebenarnya lebih lambat dari model Evo RWD coupe dengan waktu 3,3 detik dan kecepatan tertinggi 325km/jam. Namun hal ini terbayarkan. Karena saat melaju kurang dari 50 km/jam, dalam hitungan 17 detik mobil ini dapat melipat atapnya secara elektrik membuatnya tampil penuh gaya.

Kelebihan lain yang ditawarkan pada model terbaru ini adalah pemilik dapat melakukan mix and match warna atap dengan warna cat yang tersedia. Termasuk pilihan mengganti velg ring 19 inchi bawaan pabrik dengan velg ukuran 20 inchi sebagai opsional yang dilapisi ban Pirelli P Zero.

Model pertama Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder akan tiba di dealer Amerika Serikat pada musim panas ini dengan harga jual $ 229.428 atau Rp 3,43 milyar. Atau harga termurah kedua dari 4 model yang kini ada.

Source : Motor1