Posted on by @rief

Lamborghini Huracan Evo Spyder 2019

Lamborghini secara resmi telah mengungkap model terbarunya yaitu Huracan Evo Spyder jelang kemunculan pertamanya di publik pada Geneva Motor Show 2019 minggu depan. Supercar model convertible ini menyusul Huracan Evo coupe yang juga diperkenalkan pada akhir tahun lalu menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.2-L.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 639 hp  yang dapat membuat bodi kompaknya berlari dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,1 detik saja. Tentu saja angka tersebut jadi lebih lambat jika dibanding model hardtop-nya. Namun demikian top speed masih setara dengan model coupe dengan jarum spidometer menyentuh angka 323 km/jam.

Namun itu sepadan karena hadirnya sistem mekanis soft-top mobil menggunakan elektrohidrolik seberat 120 kg yang berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan atap dalam waktu 17 detik dengan kecepatan mobil di bawah 50 km/jam. Huracan Evo menggunakan teknologi sasis baru, termasuk kemudi roda belakang dan vector torsi dikeempat roda, hal yang tidak berubah di model Spyder.

Pihak Lamborghini juga mengklaim sistem aerodinamis model terbaru ini memiliki downforce dan efisiensi 5 kali lebih baik dari model Huracan sebelumnya. Model Huracan Evo Spyder ini juga dikonfirmasi akan segera tersedia dalam waktu dekat dengan harga jual berkisar £218.317 atau Rp 4 milyaran termasuk pajak. Harga ini tentu lebih mahal £12.000 atau Rp 222 jutaan dari model hardtop dengan pengiriman pertama mulai musim semi ke Inggris.

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store