Lamborghini Huracán STO Lahir Dari Dunia Balap

Mengacu kepada mobil balap Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO and GT3 EVO, pabrikan berlogo banteng ini berani memproduksi sebuah super sport car yang legal digunakan di jalan raya.

Adalah Lamborghini Huracán STO (Super Trofeo Omologata) yang menjadi sport car terbaru dari Lamborghini. Mobil ini memiliki sasis hybrid dan bodi karbon yang membuatnya ringan serta aerodinamis, makin hebat Huracán STO dibekali mesin kencang hasil rancangan para insinyur divisi racing Lamborghini.

Berbekal mesin V10 naturally aspirated berkapasitas 5.200cc, Huracán STO mampu meletupkan tenaga 640 hp dan torsi 565 Nm. Jangan kaget kalau sport car berbobot 1,3 ton ini mampu berakselarsi 0-100 kpj dalam 3 detik dan kecepatan puncaknya di 310 kpj.

Sedangkan fitur dan teknologi yang tersemat di Huracán STO banyak mengadopsi komponen yang ada di mobil balap Lamborghini. Sebut saja; bodi kit dan fender yang aerodinamis serta mampu mendinginkan komponen rem performa tinggi dan ruang mesin.

Lantas sektor interior tak kalah menarik, Lamborghini membuatkan desain kokpit Huracán STO cukup modern plus hadirnya jok sport full karbon fiber dengan balutan suede bikin interior makin sporty.

Sport car ini baru tersedia pada musim semi menjelang akhir tahun 2021 mendatang. Sementara itu pihak Lamborghini telah membuka daftar pemesanan untuk mobil seharga USD 327.838 atau setara Rp 4,6 milyar.