Posted on by @rief

Lamborghini Sian Hypercar Hybrid Dengan 819 hp

Produsen mobil kenamaan Lamborghini kembali mengungkap hypercar terbarunya. Memiliki model roadster, hypercar anyar yang diberi nama Sian ini menggunakan mesin hybrid yang dengan mudah bisa menghasilkan tenaga sebesar 819 hp berkat dukungan mesin V12 6.5-L. Sian sendiri memiliki arti flash atau lightning (petir).

Tenaga yang dihasilkan merupakan gabungan dari mesin N/A standar V12 yang serupa pada Aventador. Angka tersebut menjadikan Sian sebagai mobil dengan atap terbuka paling bertenaga yang diproduksi secara masal, bahkan mengungguli Ferrari 812 GTS yang hanya 790 hp saja. Selanjutnya mesin tersebut dilengkapi motor listrik yang memproduksi tenaga 34 hp 48 V yang terintegrasi ke dalam gearbox.

Meski tidak menyebutkan dengan pasti, namun Sian diklaim bisa berlari dari 0 ke 100 km/jam, lebih cepat dari Aventador SVJ yang membukukan catatan 2,9 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi dibatasi hanya 352 km/jam dengan bobot kurang dari 1.650 kg.

Untuk membuatnya terlihat eksklusif, Lamborghini hanya akan memproduksi Sian Roadster sebanyak 19 unit saja. Masing-masing akan diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan calon pembeli dan pengerjaannya akan dilakukan oleh Lamborghini Ad Personam. Mulai dari memilih warna, finishing eksterior dan interior, hingga inisial pemilik yang digrafir secara 3D di atas ventilasi udara.

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store