Lamborghini Urus Resmi Meluncur Dengan 641 hp

Lamborghini akhirnya secara resmi meluncurkan dan ikut meramaikan segmen kendaraan super SUV melalui line up andalannya, Urus. Pada saat peluncuran, disebutkan Urus mengusung mesin V8 4.0-L twin turbo membuatnya sejajar ketika disandingkan dengan Aventador dan Huracan dengan keluaran tenaga 641 hp dengan torsi 850 Nm.

Mesin tersebut dengan mudah melarikan Urus dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, sedangkan 0 – 200 km/jam dalam hitungan 12,8 detik dengan jarum spidometer menyentuh top speed 305 km/jam. Kabarnya Urus juga akan tersedia dalam pilihan hybrid dikemudian hari.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui keempat roda dengan bantuan electro-hydraulic yang dikontrol oleh transmisi otomatis 8-percepatan dengan komposisi tenaga 40/60. Tersedia enam pilihan moda mengemudi pada transmisi ini, yaitu Strada, Sport, Corsa, Neve (Snow), Terra (off-road) dan Sabia (sand) serta mode custom yang disebut Ego.

 

Saat mode Neve, Terra dan Sabia, bagian sasis otomatis akan naik dan ground clearance menjadi lebih tinggi. Sementara pada mode Strada, Sport dan Corsa akan mengoptimalkan performa saat di jalan dan berbagai tingkatan berkendara yang sporty.

Untuk dapat membawa pulang satu unit Lamborghini Urus harus merogoh kocek sebesar $ 200.000 atau Rp 2,7 milyar dengan pengiriman pertama diperkirakan pada musim gugur 2018.

Source : Carscoops