Lambretta Indonesia Hadirkan Dua Varian V-Special

Di bawah bendera PT Skuter Motor Indonesia (SMI) sebagai distribusi resmi, Lambretta hadir di Indonesia melalui dua produk skuter.

Dalam persemian itu, Lambretta Indonesia memperkenalkan Lambretta V-Special yakni, Lambretta V200 dan V125 Special yang akan siap mengaspal pada Agustus 2019 nanti.

CEO PT Brum Brum, Ade Sulistioputra mengatakan terdapat beberapa alasan sehingga akhirnya PT Skuter Motor Indonesia memutuskan membawa kembali Lambretta untuk mengaspal di Nusantara.

“Dengan adanya demand yang kuat serta magnitude dari brand Lambretta, adalah dua alasan untuk Lambretta harus mengaspal kembali di Indonesia,” ujar Ade kepada awak media dalam peluncuran V-Special di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Lambretta bukan sekadar brand namun juga sebagai penunjang gaya hidup yang memiliki daya tarik tersendiri.

“Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang mempunyai daya tarik dan legacy yang akan terus berinovasi tanpa henti,” tambah Ade.

Marketing Manager PT SIM, Adrianus Donny menjelaskan pakem desain-desain dari Lambretta V-Special masih mengarah kepada pemikiran Ferdinando Innocenti, yang dikenal melalui pemikirannya yang visioner serta sederhana.

“Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi mesin yang selaras dengan chassis agar menjaga kesetabilan dari kendaraan tersebut,” jelas Donny.

Sebagai informasi tambahan Lambreta yang berasal dari Italia ini pernah tutup di tahun 70-an, dimana pada saat itu kendaraan roda empat lebih tinggi pasarnya, dan skuter pada saat itu pasarnya tidak baik. Akhirnya setelah 40 tahun lambretta bangkit kembali tepatnya pada 2017 yang lalu.

Pre-order untuk Lambretta V-Special sudah bisa mulai hari ini dengan jumlah unit yang terbatas. Lambretta V200 ditawarkan dengan harga Rp52,5 juta (OTR Jakarta) dan Rp44,5 juta (OTR Jakarta) untuk Lambretta V125. Kedua varian ini tersedia dalam empat pilihan warna yang stylish.

copyright © antara 2019