Posted on by AB

Land Cruiser 80 VX Masih Jadi Idaman

Toyota Land Cruiser (TLC) melegenda di tanah air, salah satunya yang masih diburu selain model TLC lawas, FJ series adalah TLC 80 series (J80).

SUV bongsor itu hadir pertama kali pada 1995 silam dengan 4 pilihan varian. TLC 80 standar, VX, VX-R dan VX Limited. Nah sejak itulah kenapa TLC 80 sering dipanggil Land Cruiser VX di Indonesia.

Masing-masing varian tersebut dibedakan dari segi dapur pacu, pilihan transmisi, fitur dan kelengkapan aksesoris. Untuk tipe standar memakai mesin diesel, 1HZ non turbo dan bertransmisi manual, pelek kaleng dan pintu belakang model terbuka berlawanan.

Lanjut ke TLC 80 VX, jip ini ditujukan kepada pembeli kelas atas. Tak heran kalau fiturnya lebih lengkap dari standar. Mulai dari mesin 1HDT 6-silinder turbo diesel, transmisi manual, pelek kaleng di awal lalu setelahnya berbahan alloy. Sedangkan model pintu belakang terbuka atas dan bawah.

Berbeda dengan TLC 80 VX-R, jip ini lebih lengkap dari seri VX-nya. Bedanya VX-R dibekali transmisi otomatis 4 percepatan dan pelek alloy.

Pamungkasnya adalah varian tertinggi TLC 80 yaitu VX-R Limited. Dengan segala fitur dan kelengkapan dari varian VX-R punya dapur pacu berbeda yang lebih bertenaga, mesin 1HD-FT, turbo diesel, 6-silinder. Power besar itu disalurkan ke transmisi otomatis 4 percepatan dan penggerak 4x4 full time.

Hebatnya setelah dua dekade lebih harga jual dari TLC 80 VX masih cukup tinggi dan cenderung gelap untuk beberapa variannya. Sebenarnya berapa sih modal untuk meminangnya? Anda perlu menganggarkan mulai Rp 300-600 jutaan di dalam rekening agar bisa memboyong TLC ini.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store